Jika Anak Gak Suka Makan Ikan

Pempek Ada'an

Pempek Ada'an

Nadya akhir-akhir ini gak suka makan ikan. Bahkan walaupun sudah dihidangkan ikan bawal yang dulu merupakan favoritnya. Untungnya, terlahir dengan darah Palembang mengalir di tubuhnya, Nadya sangat-sangat-suka pempek (yang terbuat dari ikan ituh).

Jadi, untuk mengatasi ketidaksukaannya pada ikan, salah satu cara adalah membuatkannya makanan selingan pempek.

Resepnya simple banget kok. Ini dari mertua yang asli Palembang dan jago bikin pempek.

Resep yang gw minta adalah pempek ada’an. Nah, tapi berhubung saking jagonya, mertua gw gak pernah menakar bahan-bahannya. Jadi rada susah juga … pake feeling …

Aslinya bentuk pempek ada’an itu bundar seperti bola. Tapi berhubung gw lebih mengutamakan gizi sehingga adonannya lebih banyak ikan daripada sagu (alaaa … alesannn), maka pempek buatan gw gak pernah bulat. Tapi ada juga alesan kuat lainnya waktu Nadya bertanya kok pempeknya gak bundar, Ma?

‘Ya itulah buktinya kalo pempek itu buatan Mama. Kalo bundar sempurna nanti Nadya gak percaya itu pempek buatan Mama …’

Gimana resepnya? >>

Advertisements