Jika Anak Susah Bangun Pagi

Alhamdulillah sejak mulai sholat 5 waktu, Nadya sampe saat ini masih rajin sholat. Kadang-kadang aja pas hari libur sholat subuhnya ikut libur. Nah, kalo Nadya agak-agak males bangun pagi, gw ada sedikit tips supaya dia bangun tanpa merasa dipaksa bangun. Lakukan kegiatan yang disukainya itu di subuh-subuh itu!

Kebetulan belakangan ini Nadya lagi suka cerita-cerita legenda. Jadi waktu pagi itu Nadya males bangun, mulailah gw buka buku kumpulan cerita legenda, duduk di sampingnya yang masih tidur dan ngiler lalu membacakannya cerita. Tadddaaa … Nadya pun bangun, menyimak cerita, setelah ceritanya habis mulailah gw menjalankan aksi inti, mengingatkannya untuk sholat subuh.

Jadi kalo anaknya suka maen bola, ajaklah maen bola di atas kasur di waktu subuh.

Kalo suka makan, ajak makan-makan di waktu subuh.

Kalo suka joget, ajak joget-joget di waktu subuh.

Kalo suka melukis, ajak melukis.

Lah, tapi gimana kalo suka tidur ya?

Advertisements

Pentas Tuan Putri

putri-ijoJadi ceritanya hari Jumat kemaren Nadya pentas di sekolah dalam mata pelajaran Assembly. Pentasnya berjudul ‘Putri Cantik dan Tujuh Kurcaci’. Pelesetan dari “Putri Salju dan Tujuh Kurcaci”. Namanya pelesetan, jadi ceritanya pun dibikin lucu. Si Tuan Putri pingsan gara-gara makan pizza yang diberi si Ratu (kalo cerita aslinya gara-gara makan apel), dan bangunnya bukan karena dicium pangeran tapi gara-gara … mencium bau durian!

Nadya berperan sebagai apa? Tentu saja sebagai Tuan Putri yang cantik itu. Peran utama bo’ … Akting Nadya bagus banget. Christine Hakim aja kalah. Calon peraih Oscar masa depan! 🙂

Lanjuuut … >>>

Bagi Rapot Lagi!

rapotmerah

Horeee … bagi rapot lagi!

Iya nih seneng banget gw saat-saat bagi rapot … karena itu adalah saat-saat di mana gw bangga bukan alang kepalang menjadi ibu seorang Nadya.

Tiap bagi rapot gw pasti cuti. Kepengen menghabiskan hari bahagia itu bersama-sama Nadya.

Sebelum bagi rapot ada kelas orang tua dulu, jam 8 pagi di pendopo sekolah. Forum untuk saling curhat antara ortu dan guru-guru serta kepala sekolah. Sayangnya molor dari jadwal, mulainya jam 8.30 dan sampe jam 10 belum kelar juga. Padahal jadwal ambil rapot dimulai jam 9. Nadya udah protes ngajakin gw ke kelasnya untuk ngambil rapot. Kebetulan saat itu yang lagi curhat adalah seorang ibu yang merasa tidak punya waktu lagi dengan anaknya saking anaknya kebanyakan dikasih PR oleh sekolah. Sayangnya gayanya curhat terkesan sok ngajarin, banyak pake istilah bahasa Inggris lagi. Dan menurut gw, dia terlalu melebih-lebihkan. Masa’ sih PR yang dikasih sampe membuat anak tidak bisa ke mana-mana lagi? Berarti pengaturan waktunya dong yang perlu diperbaiki.

Jadi waktu Nadya mengajak gw keluar forum, gw berterima kasih kepadanya telah menyelamatkan hidup gw!

Masuk ke kelas … deg-deg-an … Berapa ya nilai Nadya … ? >>