Celotehan Anak Tiada Habisnya

Celotehan anak memang tidak ada habisnya … Mereka sungguh polos dan sering mengeluarkan kalimat-kalimat yang lucu dan tidak disangka-sangka🙂

***

Di dalam mobil dalam perjalanan berangkat ke sekolah, waktu di lampu merah aku sibuk berusaha nepok-nepokin nyamuk yang bernasib malang tersesat di dalam mobil. Mungkin nyamuk itu minggat dari rumah karena habis bertengkar dengan ayahnya. Entahlah.

Rifky: Ma, nyamuknya jangan ditepokin!
Aku: Emang kenapa?
Aku pikir mungkin Rifky merasa kasihan yah. Atau gak tega. Atau …
Rifky: Itu kan nyamuknya mau ikut sekolah. Nanti sampe di sekolah kita turunkan.
Aku: Hahaha … terus jemputnya lagi gimana dong?

Hmmm … kira-kira kalo nyamuknya sekolah mata pelajaran apa yang mereka ikuti yah? Cara Menggigit yang Sopan? Tips dan Trik Terbang Tanpa Mengeluarkan Dengung? 10 Langkah Menghindari Raket Listrik?
Trus setelah lulus apakah nyamuk dapat ijazah? Kalo dapet ijazah, apakah bisa dipakai untuk melamar kerja di PMI?

***

Waktu ngobrol tentang film Sepatu Dahlan, yang novelnya sangat aku sukai, hanya satu pertanyaan Rifky:
Ma, itu film tentang cara buat sepatu?

***

Dalam perjalanan pulang, mobil kami tertahan melambat gara-gara mobil di depan kami ada plang “Belajar” di atasnya dan si pengemudi sepertinya benar-benar sedang khusuk.

Ketika aku berhasil memotong mobil itu anak-anak kompak menoleh nengokin siapa yang sedang belajar itu terus bareng pulak berkomentar: “Ohhh … ibu-ibu Ma!” dengan nada seperti bilang “pantessannn”.
Weits! Aku, yang asli ibu-ibu racer ini serta merta tersinggung dong martabat dan harga diri #halahbahasanya. Jadi aku tanya baliklah: “Emang kalo ibu-ibu kenapa? Mama kan ibu-ibu?” dengan nada disengit-sengitkan.
Jawabnya singkat aja “Mama kan bukan ibu-ibuu …”

Hmmm … angin surga nih. Pasti mereka bakal melanjutkan “Mama kan mbak-mbak” #eluseluspipi
Tapi ternyata aku salah. Sambungnya … “Mama kan mamak-mamak!” Huaaaa … aku disamain dengan mamak-mamak di pajak Sambu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s