Memperpanjang Masa Aktif Nomor Seluler Tanpa Mengisi Pulsa

Apa yang bisa kita lakukan ketika masa aktif nomor seluler prabayar sudah mau habis sementara pulsa masih banyak?
Selama ini yang gw tahu hanyalah mengisi pulsa lagi. Ngisi lagi, lagi dan lagi. Memang jadinya boros banget. Pulsa belum habis eh sudah harus ngisi lagi hanya untuk memperpanjang masa aktif. Ujung-ujungnya gw telepon sana sini pake nomor prabayar itu hanya untuk menghilangkan perasaan bersalah ‘ah sayang ini pulsa banyak tapi gak dipake’. Kalo pulsa gratis sih enak yah, ini kan uang kita sendiri. Jadi sebenernya kita ngabis-ngabisin uang sendiri aja tanpa kita sadari.
Sampai minggu kemarin gw menerima sms dari provider yang mengingatkan masa aktif gw sudah mau habis dan ternyata masa aktif bisa dibeli dengan memotong pulsa yang kita punya. Waaahh kok gw baru tau ya? Padahal setelah googling ternyata layanan ini sudah cukup lama dan hampir semua provider punya.
Tanpa pikir panjang langsung deh gw beli. Caranya mudah. Kebetulan salah satu nomor prabayar gw itu Indosat. Jadi caranya ketik aktif3 (aktif 3 hari, Rp2000) atau ketik aktif14 (aktif 14 hari, Rp5000) ke 555. Langsung diproses dan OK!
Jadi gak boros kan?
Tapi inget ya cara ini hanya bisa dilakukan sebelum masa aktifnya sendiri habis. Jadi cepet-cepet perpanjang sebelum masa tenggang.

20131018-135830.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s