Celotehan-celotehan Ituh …

Masih ingat celotehan-celotehan Nadya dan Rifky yang bikin kami ketawa sendiri? Iya, yang bisa klik di sini itu. Nah, kalo sudah ingat, ini ada tambahannya lagi nih …

***

Sore itu Papa Rifky sedang ganti baju. Biasanya sih Rifky cuek-cuek aja kalo Papanya sedang ganti baju. Tapi kali ini entah kenapa diperhatikannya dengan seksama dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya. Dan kemudian, muncullah komentarnya …
Rifky: Ma, perut Papa tebal ya?
Hihihi … emang buku apa, kok tebbbaalll.
Belum cukup sampe situ, Rifky nambahin komentarnya lagi,
Rifky: Nenen Papa kok gosong?
Buahahahaha … Iya nak, kelak ketika engkau dewasa engkau akan menyadari tingkat kegosongan nenen akan berbanding lurus dengan umurmu.

***

Nadya dan Rifky masih tidur sekamar kalau malam. Suatu malam, posisi tidur mereka agak jumpalitan jadi besoknya gw komentarin,
Gw: semalem mimpi apa sih kok tidurnya kakinya saling tumpang tindih?
Nadya: kami sedang adu tendangan pinalti Ma …
Wkwkwkwk …

***

Rifky dan Papanya sedang nonton tivi acara berita yang menyiarkan penggusuran kaki lima. Timbul deh pertanyaannya:
Rifky: Pa, kaki lima itu maksudnya kakinya ada lima?

***

Sejak mendapat haid pertama, Nadya sudah mulai bisa bilang ‘lagi halangan Ma’, kalo disuruh sholat. Gara-gara sering denger kata ‘halangan’ Rifky jadi nanya-nanya terus apa maksudnya dengan ‘halangan’. Jadi mau gak mau gw jelaskanlah artinya ke Rifky.
Eeehhh … Suatu kali, Rifky tiba-tiba gak mau sholat dan bilang:
Ma, Rifky gak sholat ya … lagi halangan. Ini, keluar darah …
… sambil menunjuk lehernya yang sebenernya tidak berdarah sama sekali, dan menyeringai minta diizinkan. Hihihi … mungkin vampire ya dek yang haidnya keluar dari leher …

***

Masih seputar haid, komentar Rifky ketika mendengar kakaknya sudah haid adalah “Berarti kak Yaya sudah dewasa ya?” Hehehe … kalah bijak deh gw …

***

Papanya ditugaskan ke kota Gunung Sitoli. Rifky pun bertanya “Di sana banyak gunungnya?”

***

20130903-221021.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s