Jalan-jalan ke Kuta (limbaru)

Jangan salah, di Sumatera Utara juga ada Kuta, tapi lengkapnya Kutalimbaru. Dan ini bukan pantai, melainkan sungai.DSC_1342

Kebetulan kelas Rifky ada kegiatan field trip ke sana Selasa tadi. Gw yang sudah mulai jenuh bagaikan mendapatkan angin segar begitu mendapatkan pengumuman dari sekolah tentang itu. Gw pun memutuskan untuk ambil cuti, dengan alibi mengantar Rifky ke sana.

DSC_1406

Kutalimbaru terletak sekitar 20 km dari Medan, namun perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1 jam karena kondisi jalan yang tidak bagus. Berasa ikut acara Uji Nyali malah, karena harus melewati jembatan darurat dari batang pohon kelapa yang pas-pasan banget ukurannya untuk satu mobil, tanpa pagar pembatas dan kondisinya kelihatan licin karena gerimis. Jantung gw mau copot!

DSC_1379

Tapi sebagaimana hukum alam, berhubung akses ke sana terhitung sulit, maka tempat ini masih relatif alami. Tidak banyak pengunjung, yang justru bagus untuk keamanan anak-anak karena tidak bercampur baur orang lain. Airnya bening, alamnya segar. Walaupuunnn, tetap saja mempunyai ciri khas Indonesia, banyak sampah di mana-mana!

DSC_1430

Hanya saja gw sedikit kecewa karena pas seharusnya acara anak-anak mandi di sungai, ehh malah mulai turun hujan. Jadinya acara mandi-mandi dibatalkan. Tapi lumayan lah, sudah lihat-lihat yang hijau-hijau dan bening-bening … 

DSC_1365

4 thoughts on “Jalan-jalan ke Kuta (limbaru)

    • di deket-deket medan sinilah …
      tergantung tujuan perjalanannya sih … kalo ibu-ibu hamil pengen cepet melahirkan, recommended deh … dijamin langsung brojol di jalan … hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s