Rifky dan Umang-umang Pertamanya

Hai teman-teman baruku … apa kabarmu? Pertama kali melihatmu di halaman sekolah aku sudah terpesona. Ada cangkang merah, kuning, dan hijau … Kubilang ke papa aku mau memilikimu. Tapi papa bilang kamu kotor. Tapi aku tidak menyerah. Aku tetap memintanya setiap hari. Untung mama membelaku. Tanya mama ke papa, dulu waktu kecil papa punya kamu juga gak? Eh rupanya papa waktu kecil juga punya umang-umang. Mama juga punya. Terus mama tanya papa lagi, mau gak aku merasakan kebahagiaan yang sama. Jadi akhirnya papa membolehkan aku memilikimu. Horeeee!

Hai teman-teman baruku … gimana dengan rumah barumu, betah gak? Waktu pertama kali membelimu oleh om penjualnya kalian ditempatkan di dalam rumah-rumahan berbahan karet seperti sendal, berwarna warni ceria. Memang lucu siihh, tapi … kata mama, itu bukan habitatmu. Kalian pasti gak akan betah. Untungnya besoknya kebetulan kami jalan-jalan ke pantai. Jadi pulangnya kami membawa banyak pasir pantai dan air laut. Sampai di rumah, kalian langsung pindah rumah. Kotak diisi pasir. Lalu air lautnya untuk kalian mandi. Kalian kelihatan senang sekali. Langsung bersembunyi di dalam pasir, ngajakin maen petak umpet niiih? Sampai-sampai kalo aku ingin bermain denganmu aku harus mengorek-ngorek pasir mencarimu. Kata mama saat bersembunyi itu kalian sebenarnya sedang ganti kulit.

Hai teman-teman baruku … kata mama kalian suka sekali memanjat, jadi kami kasih tiang-tiang bekas rel kereta api mainanku di rumah kalian. Kalian juga suka berkumpul-kumpul, jadi aku beli banyak, sekarang jumlah kalian semua ada 7. Kalian juga suka buah-buahan seperti timun, mangga, juga suka ikan-ikanan bahkan udang bakar! Tapi sayang yah kalo kami memberimu makan udang, mending aku aja yang makan. Hmmm … nyam nyam nyam … Oh ya, satu lagi, waktu kami lagi jalan-jalan ke toko buku Gramedia, di bagian pernak-pernik kerajinan tangan ternyata ada dijual rumah umang-umang yang sudah dipercantik loh. Jadi kami borong lah rumah umang-umang cantik warna hijau supaya kalian bisa ganti rumah.

Teman-teman baruku … aku cinta kalian …semoga persahabatan kita abadi!

4 thoughts on “Rifky dan Umang-umang Pertamanya

    • terima kasih … semoga terlena tidak sampai tertidur yah, wkwkwkwk …
      nah, ketauan dong kalo belum pernah melihara umang-umang waktu kecil … padahal itu hewan yang wajib dimiliki anak kecil loh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s