Tips Membuat Pagar untuk Ranjang Anak

Salah satu permasalahan yang gw temui dulu sewaktu baru pindah ke rumah baru adalah bagaimana caranya agar ketika tidur anak gw yang masih berumur 4 tahun itu tidak jatuh dari ranjang. Ya, itu karena di rumah lama kamarnya tidak begitu luas jadi ranjangnya dimepetkan ke dinding. Sang anak bisa tidur di sisi dinding sementara kita bisa tidur di sisi yang terbuka ke lantai.

Nah di rumah baru ini kamarnya Alhamdulilah cukup luas jadi ranjangnya didesain sehingga hanya sisi kepala yang menempel di dinding. Sementara ketiga sisi lainnya terbuka. Kalo dikasih bantal guling doang, kan bantal gulingnya bisa tersepak terguling-guling hingga jatuh sendiri.

Emang gw pernah baca sih ada yang jual pagar ranjang portable khusus anak. Tapi keknya mubazir ya, dipakainya cuma sebentar. Pikir punya pikir, akhirnya gw punya ide untuk mengkolaborasikan bantal guling dengan bed cover (hindari pake selimut karena biasanya bahannya panas). Caranya bantal guling diselimuti bed cover tapi kedua sisi bed cover dibentangkan sehingga menjadi alas tidur ananda. Dengan dikolaborasikan seperti ini bantal gulingnya Insya Allah tidak akan jatuh sendiri karena tertahan berat tubuh ananda.

Untuk jelasnya lihat gambar di bawah ini deh. Nah dengan begini, tidur jadi nyenyak kan, karena gak dihantui ketakutan anak akan jatuh!

2 thoughts on “Tips Membuat Pagar untuk Ranjang Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s