Menghabiskan Malam Tahun Baru 2011 di Grand Aston

Dengan alasan memperkaya wawasan Nadya terhadap sejarah kota Medan (halah ngeles banget), kami memutuskan menghabiskan malam Tahun Baru di hotel Grand Aston City Hall (nyambung gak?).

Desain kamar yang kami tempati rada aneh, banyak sekat, banyak pintu. Bayangin di dalam kamar mandinya aja ada 3 pintu! Plafon di atas tempat tidurnya pendek, jadi berkesan sumpek. Tapi secara keseluruhan bagus kok. Terutama lobby-nya. Ambience-nya cozy banget. Makanannya juga enak-enak. Pas dateng disuguhin afternoon tea di lounge lantai 14. Breakfast-nya juga enak, walaupun harus antri dan cari celah meja kosong.  

Malam tahun baru kami habiskan di Merdeka Walk, yang tinggal nyebrang dari hotel. Berhubung anak2 kelihatan sudah pada ngantuk, kami kembali ke hotel sekitar jam 9.30. Tapi begitu dikasih tahu nanti jam 12 malem bakal ada kembang api, Rifky gak mau tidur! So, jam 11.30 kami ke balkon lantai 1 hotel dan menyaksikan kembang api mulai diluncurkan orang-orang yang ada di sekitar Lapangan Merdeka. Puncaknya adalah jam 12 di mana Pemko Medan mengadakan pesta kembang api .. gak putus-putus selama 40 menit. Wuihh … pokoknya gw puas banget ngelihatnya. Bagaimana dengan Rifky? Pada menit ke-10 Rifky tertidur di gendongan gw, cuek aja tertidur diiringi suara kembang api yang meledos-ledos itu.

Nikon D5000-nya ketinggalan, pake Nokia aja deh ... lumayan kan ... iya lumayan ancur

Nah, sekarang cerita bangunannya sedikit. Kenapa tadi gw bilang hotel ini terkait dengan sejarah kota Medan? Hotel ini bersambungan dengan Balai Kota Medan, salah satu bangunan bersejarah di Medan. Saat ini bangunannya digunakan sebagai restoran, dan juga kelihatannya bisa untuk gedung pertemuan. Kondisinya sangat terawat, cantik dan megah. Ini nih reportasenya:

Mendadak Turis (Balai Kota dari sudut kanan, di belakangnya Aston)

Pintu Dalam Balai Kota Koneksi ke Aston

Tampak Depan Balai Kota ... cantik yah?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s