Tabib Penyembuh Segala Penyakit

Barusan gw mendengarkan siaran radio tentang tabib hebat yang mampu mengobati segala penyakit. Namanya, sebut aja tabib Endro. Yang jadi pembicara adalah mantan pasiennya. Gaya bicaranya wuih hebat sekali … membuat gw tertarik untuk terus mendengarkan siarannya. Pengen tau kelanjutan cerita sih … Lebih hebatnya lagi, salah satu metode pengobatannya adalah duduk di kursi goyang lalu pasien harus ikhlas dan yakin bahwa penyakit akan sembuh, yang penting sabar menunggu giliran sembuh. Yeee … Kalo gitu mah semua orang bisa atuh …
Terus terang, gw baru saja merasakan keajaiban pengobatan anak gw sendiri, Nadya. Sore itu kepala gw pusing bukan main. Gw kan paling males minum obat. Sebisa mungkin kalo gak perlu minum obat, gw mencoba penyembuhan dengan cara lain. Biasanya kalo minum kopi pusingnya hilang. Tapi sore itu bukan main, gak mempan. Terduduklah gw di sofa, mengeluh pusing sama Nadya, sambil mencoba metode pernafasan. Tarik nafas panjang, hembus lewat mulut. Terus begitu. Eh, tanpa gw minta Nadya langsung memijat-mijat kepala gw. Dan sungguh, gak berapa lama pusing gw hilang!
Mendengar siaran tabib itu, gw jadi punya ide untuk menjadikan Nadya tabib penyembuh segala penyakit juga. Lah sudah terbukti manjur toh. Jadi skenario yang kira2 akan terjadi di ruang praktek Nadya begini:
Pasien 1: tabib Nad, saya sakit perut.
Tabib Nadya: sini saya pijit punggungnya.
Pasien 1: loh tapi yang sakit itu perut.
Tabib Nadya: ya suka ati saya mau pijit yang mana. Yang penting percayalah, akan sembuh. Sabar nunggu giliran sembuh ya. Setelah buang air besar pasti sembuh.

Pasien 2: tabib, saya tidak sakit
Tabib Nadya: jangankan yang sakit, yang tidak sakit pun bisa sembuh!

Pasien 3: tabib, saya sakit mata
Tabib Nadya: ya ke dokter mata dong. Saya bukan penyembuh segala kebodohan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s