Untuk Komjen Susno: Tips Menahan Tangis

Gw terlahir dengan bakat yang sangat jelas, yaitu: gampang menangis! Untuk hal-hal sepele pun gw bisa dengan mudahnya menangis. Lihat kondisi pasca gempa di tipi, gw menangis. Baca berita sedih di koran, gw menangis. Lihat cicak kejepit di pintu, gw menangis. Lihat bunga deposito menurun, gw pun menangis (hehehe … gak segitunya deng). Melihat Komjen Susno menangis saat di depan DPR, gw serta merta jadi teringat bakat gw ini.

Kadang-kadang mudah menangis bikin ketidaknyamanan bagi diri gw, terutama kalo gw menangis di tempat dan waktu yang salah. Contohnya, gak lucu kan kalo di kantor ngelihat rekan kerja dibentak-bentak orang lain lantas gw yang menangis … apa kata dunia?

Jadi selama ini terus terang gw udah mulai capek selalu berusaha mencari tips yang jitu untuk menahan tangis. Ada beberapa teori yang telah gw coba, sih. Misalnya menahan nafas sampai hitungan 1 – 10, mencoba mengingat-ingat hal yang lucu, lompat-lompat di tempat (eh, ini mah tips untuk menahan pipis yak). Tapi semuanya gak ada yang berhasil. Teori menahan nafas: baru hitungan ke-empat air mata udah menetes duluan. Teori mengingat hal lucu: gw mencoba mengingat tingkah polah anak-anak gw yang lucu, tapi yang ada gw malah teringat mereka lagi sendirian di rumah tanpa ibunya … yah, jadi tambah sedih deh.

Sampai akhirnya gw membaca di kompas.com mengenai tips menahan tangis yang lebih berdasarkan kepada teori anatomi tubuh. Untuk menahan tangis, kita disarankan berdehem beberapa kali, lalu efeknya kita akan menelan ludah yang mana secara anatomis kita tidak bisa mengeluarkan air mata jika sambil menelan ludah! Tips ini jitu sekali … setelah gw praktekkan di beberapa kesempatan yang mana biasanya air mata gw sudah mulai meluncur eh setelah berdehem beberapa kali dan menelan ludah air mata itu tidak jadi menetes! Cobain deh, Pak Susno … mudah-mudahan besok-besok gak nangis lagi yah. Masa’ kalah sama saya, si wanita cengeng!

Kalo yang di atas mah air mata buaya … hehehe (gambar diambil dari detiknews)

11 thoughts on “Untuk Komjen Susno: Tips Menahan Tangis

  1. Thx gw jarang nangis malahan susah bgt mau nangis nangis jga klo di marahin org. Nah tips gw klo nangis di marahin org Lawan blik org nya marahin balik pasti org yg marahin yg nangis. Hahahahahahah tips nya gw simpen buat jaga jaga !

  2. aku jg emba mudah betul mengeluarkan air mata,,,apa lagi klo aku dibentak dengan suara keras pasti nangis,,mudah 2n cara ini bsa buat aku enda cengeng lagi

  3. Pingback: Tulisanku Dijiplak Orang: Etika Menulis | The Chronicle of Wiek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s