Bocoran Soal-soal Calon Menteri

Sudah ditelepon SBY belum minggu lalu? Kalau belum, jangan kecil hati ya, masih ada tahun depan kok. Mana tau tahun depan tim SBY salah pencet nomor, ya kan?

Eh, ternyata proses audisi calon menteri telah membuka peluang bisnis untuk membuka usaha di bidang BIMBEL! Ya, ditengarai telah banyak bermunculan bimbingan belajar calon menteri. Tengok aja iklan ini di harian Kompres:

TELAH DIBUKA – BIMBINGAN BELAJAR CALON MENTERI.. Kursus kilat 24 jam dijamin berhasil menembus proses audisi calon menteri. Jangan khawatir akan tereliminasi. Jika dieliminasi maka koper kembali! Tersedia berbagai pilihan jurusan les, mulai dari Menteri Kesehatan, Menteri Keamanan, sampai dengan Mantri Tanaman. Daftarlah segera. 100 pendaftar pertama akan mendapatkan kupon gratis nyanyi bareng Mbah Surip (dengan catatan kalo sama-sama ketemu di akhirat nanti yee …)

Bimbel ini telah mengeluarkan bocoran soal-soal beserta jawabannya sebagai berikut:

Soal untuk Menteri Pemberdayaan Wanita: Sesuai nama jabatannya, sudah berapa tahunkah pengalaman Anda memperdayai wanita? Jawab: 5 tahun memperdayai Ibu karena sering curi uang jajan, 10 tahun memperdayai Nenek karena sering ngaku sudah ibadah padahal belum, 15 tahun memperdayai Ibu Presiden supaya mempengaruhi Bapak Presiden memilih saya jadi menteri. (Jawaban ini menunjukkan kepribadian yang jujur, terus terang sehingga dapat dipercaya).

Soal untuk Menteri Sosial: Apa yang akan Anda lakukan setelah menjadi Menteri? Jawab: Mendamaikan Manohara dan Pangeran Klantan, mengusulkan supaya peran Ketut Liyer diganti saja dengan dukun voodoo dari Medan supaya Julia Roberts mau juga syuting di Medan setelah dari Bali (pssst … ceritanya yang punya Bimbel ini tinggal di Medan dan ngefans Julia Robert). (Jawaban ini menunjukkan jiwa sok sial yang tinggi)

Soal untuk Menteri Pariwisata: Bagaimana tanggapan Anda soal saling klaim budaya dengan negara tetangga? Jawab: emang gw pikirin. Yang penting tuh negara nggak mengklaim suami/bini gw! (Jawaban ini menunjukkan sifat tenggang rasa yang kuat)

Soal untuk Menteri Keamanan: Bagaimana cara mencegah terorisme? Jawab: Seperti halnya anak kecil, energi yang berlebih dari teroris harus kita salurkan ke arah yang lebih positif. Proses rekrutmen yang berhasil menunjukkan bahwa teroris semacam Noordin itu berbakat untuk mendirikan jaringan MLM. Mari kita alihkan para teroris itu untuk menjadi agen Tupperware! (Jawaban ini menunjukkan sifat memanfaatkan kebaikan dari kejahatan, yeah … selalu berpikir positif!)

3 thoughts on “Bocoran Soal-soal Calon Menteri

  1. Pingback: Bocoran Soal Calon Menteri (Part II) « The Chronicle of Wiek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s