Cara Mencegah Dicuci Otak Oleh Teroris

Gw baca di kompas.com cerita tentang seorang mahasiswa yang lolos dari proses perekrutan calon pengantin bom bunuh dirinya kelompotan Noordin M. Top. Masih inget Syahrir yang tewas digerebek Densus 88 kan? Nah orang inilah yang mencoba mendekati si mahasiswa supaya bergabung dengan mereka.

Eh, malemnya nonton film tentang sekte sesat yang juga mencoba membujuk orang lain untuk bergabung menuju surga mereka dengan cara bunuh diri.

Jadi memang lah ya, kekuatan pikiran otak itu bener-bener dahsyat. Gw jadi berpikir, apa yang akan gw lakukan seandainya ada orang yang mencoba mencuci otak gw?

Tergantung cuci otaknya sih ya … Di kantor, kami dicuci otak sama bos untuk selalu tidak berasumsi. Jika perlu dikonfirmasi, langsung aja konfirmasi. Jangan sekali-kali berasumsi. Jadi cuci otak model gini sah2 aja ya.

Lah kalo ada salesman datang mencuci otak gw supaya membeli jualannya? Gw pernah mengalami jatuh kasihan sama salesman yang mengaku mahasiswa Kalimantan sedang studi di USU dan butuh dana sehingga gw pun membeli sarung yang dia jual. Eh, dua tahun kemudian, mungkin mengira gw sudah lupa, dia datang lagi, masih menjual sarung, dan masih mengaku mahasiswa! Mahasiswa abadi kaleee …

Jadi kalo ada teroris mencoba mencuci otak gw, gw bakal kena gak ya? Gawatnya gw ngerasa kayaknya gw nih tipe yang mudah dibujuk. Ntar kalo terorisnya bujuk-bujukin gw terus, bisa-bisa gw tertarik kan …

Tapi gw ada tips menolak bujukan teroris nih:
1. Jika dia membujuk kita bakal masuk surga katakan: aduuh, kalo gitu kita gak bakal ketemu lagi dong. Padahal eike pengen juga banget ketemu Bang Noordin yang Top itu

2. Jika dia membujuk kita bakal ngetop, masuk tipi dan koran, katakan sori deh ntar lo ngerasa tersaingi

3. Jika dia membujuk kita harus jadi aktor (perjuangan umat Islam – katanya) bukan jadi penonton saja, katakan: lu pikir gw langganan HBO itu untuk jadi apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s