Bayi Pra Matang

Bayi Pra Matang

Memang Malaysia nih kadang-kadang kurang kreatif. Reog Ponorogo diklaim sebagai miliknya. Refrigerator dibilang sebagai peti sejuk. Kayak gak ada kata laen aja. Terus ini nih … bayi prematur dibilang apa coba?

BAYI PRA-MATANG.

Ohh … jadi orang Malaysia itu kalo mengunjungi kerabatnya yang baru melahirkan, ucapannya kira-kira begini ya:

‘Waaahh … selamat ya cik … bayinya matang sekali … tadi dipanggang pake suhu berapa dan berapa lama?’

Kalo gitu gw akan mengusulkan kata baru Indonesia-Malaysia:

Bayi obesitas: bayi kelewat matang (inspired by my friend, Yayan)

Bayi terlalu lama di kandungan: bayi gosong!

6 thoughts on “Bayi Pra Matang

    • iya lucu ya mbak … tapi mbak Dila, sebenernya dua kata terakhir itu ‘rekayasa’ saya aja … itu saya edit aja paragraf terakhir supaya gak menimbulkan interpretasi yang salah …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s