Anak itu Pandai Meniru

Sang Kakak marah kepada sang Adek hanya karena persoalan kecil. Mereka bertengkar. Sang Ayah yang mengamati kejadian ini langsung mempertanyakan kepada sang Kakak, mengapa dia mudah marah hanya karena persoalan kecil tersebut.
Ada yang aneh gak dengan cerita ini? Kayaknya gak ada ya? Oh ya, ada satu lagi fakta yang belum diceritakan. Sang Ayah itu nanya ke sang Kakak bukan sekedar nanya. Tapi nanyanya sambil marah-marah juga! Kira-kira gini … “Eh Kakak, kok kamu mudah sekali sih marah hanya karena persoalan kecil begitu?! Yang sabar dong!!”

Kejadian ini gw amati di suatu tempat (sok rahasia banget sih). Yah … begitulah … kadang-kadang kita marah kepada anak sendiri karena si anak marah, tanpa kita sadari kitapun sedang marah.

Anak itu pandai meniru. Jika tidak ingin anak mudah marah, ya jangan dikasih contoh. Jika ingin anak menjadi anak yang baik, ya jadilah orang tua yang baik dulu (nasihat ini lebih untuk diri gw sendiri. Jika ada kesamaan sifat dan tempat, maka itu adalah kebetulan belaka … heheheh … peace!).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s