Mr. Bean’s Car

Benda paling terfavorit Rifky saat ini adalah mobil. Di segala penjuru rumah kami pasti bisa ditemukan mobil mainannya. Kalau lagi jalan-jalan keluar, pasti dengan semangat ‘45 Rifky akan menunjuk-nunjuk mobil dan mulai menyebut jenis-jenis atau nama mobil tersebut atau menyebut nama pemilik mobil yang sama dengan mobil tersebut, termasuklah gw, misua dan abang gw.

‘Mommy … truck!’

Lalu sedetik kemudian, ‘Bus!’

‘Mommy’s car … same!’. Teriakan-teriakan kecilnya meluap seolah-olah baru jumpa benda yang namanya mobil di setiap perjalanannya.

‘Wak Abah’s car!’ (Wak Abah=panggilan Rifky terhadap abang gw). Amazing kid, dia bahkan masih ingat jenis mobil abang gw yang dijumpainya sekitar Lebaran tahun lalu.

Karena Rifky udah bisa membedakan jenis-jenis mobil, gw pun mulai memperkenalkan merk dan tipe mobil. Jadi dia sekarang udah tau yang mana Honda CRV, Hyundai Getz, Nissan Latio, dll.

Sampailah suatu saat, tiba-tiba Rifky berteriak, ‘Mr. Bean’s car!’

Mr. Bean's Car - Original

Mr. Bean's Car - Asli

Heh, sejak kapan mobil Mr. Bean masuk ke Indonesia? Di wiki disebutkan, mobil Mr. Bean yang pertama kali adalah Morris Mini MK II keluaran 1969 (nopol RNT 996H) berwarna oranye yang dihancurkan di akhir episode pertama. Sejak itu, dipake Morris Mini keluaran tahun 1977 (nopol SLW 287R) dengan warna hijau jeruk nipis.

Nah, jadi yang mana yang dimaksud Rifky sebagai mobil Mr. Bean di Indonesia?

Ternyata … mobil itu adalah …

Karimun!

Mr. Bean's Car - Versi Rifky

Mr. Bean's Car - Versi Rifky

3 thoughts on “Mr. Bean’s Car

  1. Persis anak saya yang laki2 sewaktu balita, dia suka sekali main mobil2an dan hafal merek2 mobil.Salam untuk anaknya ya, mbak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s