Think Out-of-the-Box

lunturCoba tengok gambar di samping ini. Gambar apa-an tuh? Mengapa warnanya belang? Untuk kita yang udah biasa nengok mobil dalam kondisi seperti itu, pasti jawabannya adalah mobil yang baru didempul. Jadi warna yang belang itu berasal dari dempulnya.

Tapi beda halnya dengan Nadya. Waktu melihat mobil itu selagi menunggu lampu hijau di perempatan, pertanyaannya adalah:

“Ma, mobil itu kok warnanya seperti itu? Apa luntur waktu dicuci?”

Hihihi … gw ketawa waktu mendengar pertanyaan polosnya itu. Emang ada mobil yang luntur waktu dicuci? Kalo bener ada, bayangin deh kondisi jalanan di muka bumi ini waktu hujan. Penuh warna merah, hijau, kuning, ungu gara-gara kelunturan mobil!

Lalu iklan-iklan penjualan mobil akan dihiasi dengan kalimat-kalimat:

“Dijual mobil bekas dalam kondisi bagus. Dijamin tidak luntur. Jika luntur, uang kembali. *Syarat dan ketentuan berlaku, yaitu jika tidak hujan atau jika tidak ada orang lagi menangis sambil bersandar di mobil*“.

Orang pun tidak perlu lagi beli alarm mobil ‘senewen’ yang kalo mobilnya disenggol dikit marah, langsung nguing nguing itu. Cukup dengan menyiramkan air ke sekujur body mobil sebelum meninggalkan mobil. Jadi waktu ada orang nyenggol, langsung deh tangannya kelunturan. Alarm yang murah bukan?

Ok, back to the question. Pertanyaan Nadya mengingatkan gw untuk selalu belajar berpikir out-of-the-box. Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Terutama dalam hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Memang sekali-kali bos gw mengingatkan akan hal itu. Tapi pelaksanannya susah deeeh. Untuk menyelesaikan suatu masalah kadang gw ngotot untuk menempuh solusi A. Karena yang ada di pikiran gw ya solusi A. Padahal kalo gw mau mencoba sedikit keluar dari ‘kotak’ gw, mungkin ada jalan lain yang lebih mudah.

Begitulah … keep learning to think out of the box, OK?

3 thoughts on “Think Out-of-the-Box

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s