Boss Gw Paranormal

250px-cangkulHadooohh … pekerjaan di kantor kayak gak ada habisnya. Belum selesai satu masalah udah datang masalah laen. Belum selesai satu dokumen udah datang dokumen laen. Kalo kata OB di ruangan gw, Ibarat petani kami ini kerja cangkul cangkul cangkul terus dari pagi sampe sore. Berhentinya hanya pas ada bel istirahat. Atau mungkin juga hanya kalau ada gledek (apa hubungannya coba?).

Biasanya gw berusaha sebisa mungkin untuk enjoy dengan tugas-tugas yang diberikan. Tapi kali ini entahlah … suntuk banget.

Entah apa karena gw yang gak bisa menyembunyikan perasaan itu (gw gagal mendapat piala Citra, oh!), entah apa karena kepala gw kelihatan ada tanduknya, entah apa karena boss gw yang over-sensitif, entah apa karena boss gw paranormal, tiba-tiba aja boss manggil gw ke ruangannya dan melemparkan pertanyaan itu,

“Are you OK?”

Padahal baru sehari sebelumnya gw curhat ama my hubby, tentang kesuntukan gw. Ehh … tau-tau boss di hari itu langsung bilang gini,

“I feel that you are not open with me anymore. If you have any issues in work I don’t want you to discuss about it with your husband. Please come to me first”

Gotcha!

Emang lah bos gw nih … paranormal habis! Apa dia masih sodaranya Permadi yak?

Gw sendiri gak tau apa yang sesungguhnya terjadi pada diri gw … hal apa persisnya yang membuat gw suntuk. Masa’ cuma gara-gara volume pekerjaan. Sudah biasa toh? Selama terlibat di project ini jarang-jarang pulang tepat waktu. Akhir-akhir ini aja sering pulang cepat karena nganter Nadya les hari Selasa dan Jumat.

Dibilang perlu break … baru tahun baru kemarin dapet cuti bersama yang lumayan panjang, 4 hari …

Dibilang bosen ama kerjaan … gw masih merasa job gw menarik kok … karena seperti melihara bayi (bayi kucing … bukan bayi monyet yah) … dari masih berbentuk janin sampai sekarang dia mulai merangkak … indah melihat perkembangannya …

Gw menggeleng, ‘No, I’m OK’.

Tapi Boss tetep keukeuh kalo dia merasa gw sedang tidak dalam kondisi OK. Katanya sih seperti ada sesuatu yang gw sembunyikan. Respon gw dalam menanggapi pembicaraan tidak seperti biasanya.

Tapi boss, gw sendiri juga gak ngerti kenapa? Jadi bagaimana gw bisa menjawab pertanyaan itu?

300px-coffee_cupGw masih mencari-cari jawabannya ketika sore ini di dalam perjalanan pulang penyiar di radio nyentil sedikit tentang dampak negative kopi. Aha! Inikah dia jawabannya? Memang belakangan ini gw mulai ngopi lagi. Sejak kapan yah … kalo gak salah November. Karena lumayan sering begadang (ehm, karena ngurusin blog sih … weheheheh. Gak ding ngurusin kerjaan juga *tuluunng … idung gw memanjang*) jadi di kantor gw suka ngantuk. Supaya gak ngantuk gw mulai minum kopi. Dulu waktu kuliah gw ngopi juga sih. Tapi sejak hamil anak pertama, Nadya sampe bulan November itu gw gak pernah minum lagi.

Di radio penyiarnya bilang dampak negative kopi adalah membuat orang berhalunisasi di saat stress, suka ada bisikan-bisikan gitu.

Apakah gara-gara minum kopi:

– Pada saat gw stress ada bisikan “Pilihlah SBY lagi!” eh bukan yah … maksudnya ada bisikan “Ya ampyun … itu kerjaan sebakul. Sementara orang-orang di ruangan sebelah duduk-duduk aja” … akibatnya gw gondok sendiri?

– Pada saat gw menghadapi orang yang lemot ada bisikan “Kirim ke laut aja tuh orang, pasti habis itu langsung nangkep instruksinya” … akibatnya gw bête sendiri?

– Pada saat menerima email berisi masalah ada bisikan “Please click ‘Delete’ button. Do not open that mail” … akibatnya gw terombang-ambing dalam keraguan (iya, ragu mau langsung di-permanent delete atau masuk recycle bin dulu) ?

Yah … eureka … mungkin itulah sebabnya (blame it on coffee, yeah!). Gw akan stop minum kopi lagi! Supaya gw bisa kembali ke state yang dibilang boss sebagai OK. Di mana gw bisa lebih tenang menghadapi masalah. Lebih bisa menahan emosi. Lebih menghargai orang lain (lemot inside).

I’m gonna miss you … coffee!

2 thoughts on “Boss Gw Paranormal

  1. Pingback: Salah Info Kopi « The Chronicle of Wiek

  2. Pingback: Salah Info Kopi | BigBook.eu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s