Berhasil!

nadsholat1Akhirnya usaha gw untuk melatih Nadya sholat lima waktu mulai menunjukkan tanda-tanda keberhasilan!

Beberapa hari terakhir ini Nadya mulai rajin sholat full. Dimulai dengan subuh yang berat ituh. Nadya baru mau bangun dan sholat setelah gw gendong ala Superman yang terbang menuju kamar mandi mencari air kehidupan (weks!).

Sorenya pulang kantor gw langsung mampir ke toko kue Swan membeli bingkisan hadiah untuk Nadya atas prestasinya, sekaligus hadiah buat gw sendiri seeh … bagi gw ini juga prestasi besar! Bayangin dari pertama kali mengenal sholat Nadya gak pernah sholat lima waktu. Kalo hari-hari sekolah zuhur, ashar dan duha udah pasti dilakukannya di sekolah. Eh, sampe di rumah … kadang maghrib kadang nggak. Apalagi subuh, boro-boro deh wong bangunin pagi aja sulit banget. Kalo bulan puasa, subuh dan maghrib udah hampir setiap hari dilakukan di rumah. Eh, tapi kalo bulan puasa kan sekolahnya setengah hari, jadi sudah bisa dipastikan nggak ashar. Apalagi kalo liburan … wah udah hampir bablas semua deh.

Nah, jadi begitu Nadya bisa sholat lima waktu gw menyiapkan hadiah tiap hari. Biasanya kalo Nadya berprestasi gw ngasih pernak pernik sekolahnya. Tapi kali ini beda … gw ngasih macem-macem kue yang cantik-cantik bentuknya itu. Jadi untungnya dobel kan … Nadya sholat sekaligus makan banyak!

Tau gak, komentar pertama Nadya begitu Nadya sholat lima waktu dan malam itu tidak menjalani hukuman berdiri di halaman belakang selama lima menit untuk setiap waktu sholat yang ditinggalkannya?

“Ma, enak ya Ma malem ini Nadya gak dihukum di luar. Nadya jadi punya waktu untuk keluarga …”

4 thoughts on “Berhasil!

  1. hehehehehe….aku juga mengalami hal yg sama.
    Susah sekali membangunkan Eza di waktu subuh…tapi biasanya aku tetap minta dia sholat subuh meskipun pada jam 7 :))
    Lebih baik telat kali yah dari pada tidak sama sekali…

    Ya Robbb….berikan kemudahan bagi kami untuk mendidik anak2 bisa mengenal Mu dan menjadikan sholat bener-bener sebagai kebutuhan dan bukan hanya sekedar kewajiban…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s