Bagi Rapot Lagi!

rapotmerah

Horeee … bagi rapot lagi!

Iya nih seneng banget gw saat-saat bagi rapot … karena itu adalah saat-saat di mana gw bangga bukan alang kepalang menjadi ibu seorang Nadya.

Tiap bagi rapot gw pasti cuti. Kepengen menghabiskan hari bahagia itu bersama-sama Nadya.

Sebelum bagi rapot ada kelas orang tua dulu, jam 8 pagi di pendopo sekolah. Forum untuk saling curhat antara ortu dan guru-guru serta kepala sekolah. Sayangnya molor dari jadwal, mulainya jam 8.30 dan sampe jam 10 belum kelar juga. Padahal jadwal ambil rapot dimulai jam 9. Nadya udah protes ngajakin gw ke kelasnya untuk ngambil rapot. Kebetulan saat itu yang lagi curhat adalah seorang ibu yang merasa tidak punya waktu lagi dengan anaknya saking anaknya kebanyakan dikasih PR oleh sekolah. Sayangnya gayanya curhat terkesan sok ngajarin, banyak pake istilah bahasa Inggris lagi. Dan menurut gw, dia terlalu melebih-lebihkan. Masa’ sih PR yang dikasih sampe membuat anak tidak bisa ke mana-mana lagi? Berarti pengaturan waktunya dong yang perlu diperbaiki.

Jadi waktu Nadya mengajak gw keluar forum, gw berterima kasih kepadanya telah menyelamatkan hidup gw!

Masuk ke kelas … deg-deg-an … Berapa ya nilai Nadya … ?

rapotNilai Nadya menurun 27 poin dari semester kemaren. Semester ini total nilainya 883 untuk 10 mata pelajaran. Tapi Alhamdulillah tetep ranking I. Gw bangga banget!

Wali kelasnya cuma menyarankan gw untuk lebih banyak memberi stimulan berupa bacaan-bacaan karena sifat Nadya yang punya rasa ingin tahu sangat besar. Hmmm … sebenernya di rumah udah banyak buku yang gw belikan untuk Nadya, tapi emang sebagian besar buku cerita-cerita sih. Berarti gw harus mulai sering membelikannya buku-buku yang agak serius, yang bersifat pengetahuan.

Pulang dari sekolah langsung ke Gramedia. Beli buku tentang Taman Nasional Komodo, untuk menambah koleksi buku ‘serius’-nya yang ada di rumah (tentang Danau Toba dan Tana Toraja). Sebenernya rencana awal kami abis dari Gramedia mau langsung ke perpustakaan daerah. Tapi Bu Nur nelpon bilangin kalo cucunya Kak Nada udah ada di rumah. Nadya jadi gak mau ke perpustakaan deh … mau langsung pulang. Yah udah … mungkin lain waktu.

So … Nadya … Mama bangga banget dengan Nadya … pertahankan prestasimu ya Nad!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s