Tips Membujuk Anak Mau Les

Nadya pernah ngambek gak mau les musik. Gara-garanya sepele, gw ada rencana kalo abis nganter les akan balik ke kantor jadi Nadya didrop di pintu depan aja. Artinya gw gak nganter sampe ke dalem. Nadya pun seketika punya alasan gak mau les.

Dia gak mau turun dari mobil.

Gw bujuk-bujuk, gak mempan.

Gw bilang kalo gw sedih kalo Nadya gak les, gak mempan.

Gw bilang kalo mubazir uang lesnya udah dibayar, masih gak mempan.

Untung gw teringat miss-nya yang suka berpakaian unik-unik lengkap dengan aksesorisnya. Kadang dia make rok mini plus sepatu bot panjang. Kadang make anting-anting bulat besar.

Untung aja belum pernah berpakaian badut sih (saking nyentriknya). Akhirnya gw bermain tebak-tebakan dengan Nadya.

‘Nad, kita tebak-tebakan yok, hari ini miss Jessica pake baju apa?’

Nadya mulai menunjukkan perhatiannya. Dia menebak miss pake celana jeans, sementara gw menebak miss pake rok mini.

Akhirnya Nadya mau turun. Tentu saja niat awalnya untuk membuktikan apa pakaian miss hari itu. Ternyata tebakan gw betul. Dan Nadya pun masuk ke ruangan kelas.

Berhasil!

3 thoughts on “Tips Membujuk Anak Mau Les

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s